Selasa, 07 Desember 2010

Makanan-Makanan Italia

Pizza


















Spaghetti
 
















Panettone



















Semacam kue khas Milan, Italia yang biasa disediakan dan disantap pada Natal dan merupakan salah satu lambang kota Milan.
Ia mempunyai bentuk kubah dan tingginya biasanya sekitar 30 cm. Ia dibuat dari adonan yang lembut dan setengah matang yang berisi permen dan kismis.



 Caffe Latte



















Latte atau Caffè latte Bahasa Italia yang artinya kopi susu adalah espresso atau kopi yang dicampur dengan susu dan memiliki lapisan busa yang tipis di bagian atasnya.

  


Keju Mozarella















Mozzarella adalah keju italia yang dibuat dengan cara diputar dan dipotong, karena dalam Bahasa Italia, mozzare berarti memotong. Keju ini dibuat dari susu sapi ataupun susu kerbau. Tekstur keju ini lembut dan berkadar air tinggi.



Bruschetta

















Salami















Salami merupakan salah satu jenis daging olahan khas Italia. Warnanya merah pranye dengan sedikit bintik-bintik putih yang merupakan lemak sapi. Dibuat dari daging sapi dan lemak yang dihaluskan dimasukkan ke dalam kantong sosis berdiameter sekitar 5 cm. Sosis ini dikeringkan dengan cara digantung diangin-anginkan. Ada yang dicmapur dengan rempah-rempah, seperti paprika dan aneka bumbu dapur sehingga rasanya sedikit pedas.

3 komentar:

  1. makanan itali yah ,,wehehe lyat gambar2nya jd bikin lapeerrr ... :D
    requestlaah makanan khas Indonesianya yaa ...

    BalasHapus